Sabtu, 24 April 2010

[Tech Brief] What I hate from BlackBerry

Halo semua... :)

Just wanna share 6 years my experience using BlackBerry. I have used BlackBerry since it was still with monochrome display. Handset pertama saya, BB 6720, saya dapet dari kantor setelah membelinya dari Starhub Singapore, untuk diobserve functionalitynya. Sekarang, saya pakai Gemini, the first BlackBerry I bought for myself hehehe

Ada beberapa hal yang saya ga suka dari handset BlackBerry, even to the latest version:

1. Restartnya luamaaaaaaa bangets. So, kalo anda terpaksa harus restart karena memory penuh atau hang, wassalaaam... :D

2. Terima kiriman file via bluetooth repot benerrrr. Kita harus buka media, klik tombol menu, terus klik "receiving via bluetooth". Memang sih, security menjadi lebih baik. Tapi pliz deh...

3. Ngirim dan nerima contact ngga bisa menggunakan format lazim handset pada umumnya. Sangat2 annoying ketika kita butuh bertukar contact dengan teman non-BB

4. No tab browsing, no new browser window. Wew, nyebelin. Bayangin kalau kita perlu buka beberapa site untuk komparasi... Repot abizzz

5. Ga bisa kirim foto/file, move file dan delete file/contact sekaligus pake fitur "mark/unmark" atau select. Bete. Masa harus satu2 seeeeh... Hare gene?!?!

Well, itu review saya sampe saat ini dengan firmware 4.6.1.286. Mudah2an membantu bagi yang lagi timbang2 mau beli bb atau ngga heheheh racuuuuun

Cheers,
Dony Yuliardi
YM: dyuliardi
BlackBerry PIN: 2144A6CD

Tidak ada komentar: